Ada Beberapa Bentuk Ruang Bakar Yang Ada Pada Mesin Desel
Hello guys,untuk kali ini saya akan membagikan beberapa Bentuk Ruang Bakar Mesin Diesel yang wajib kita ketahui .
Nah pada ruang bakar pada motor diesel itu lebih rumit dibandingkan ruang bakar motor bensin,kenapa!! .karena bentuk ruang bakar diesel itu sangat menentukan kemampuan mesin,sebab ruang bakar tersebut direncanakan dengan tujuan agar campuran bahan bakar menjadi homogen guys dan mudah terbakar sekaligus.
Nggak cuman itu aja,ternyata ada 2 tipe ruang bakar mesin diesel. Apa aja?,Let is go.
1. Tipe ruang bakar langsung (direct chombustion chember).
2. Tipe ruang bakar tambahan (auxiliary combustion chamber).
Nah pada tipe ruang bakar tambahan (auxiliary combustion chamber), ternyata masih bisa digolongkan lagi menjdi 3 macam,Apa aja?
1. Ruang bakar kamar muka (precombustion chamber).
Pada ruang bakar ini, bahan bakar solar itu disemprotkan pada ruang bakar muka ,oleh nozzle injeksi.dan kemudian ada beberapa sebagian bahan bakar yang tidak terbakar pada ruang bakar muka,nah sisa bahan bakar tersebut didorong melalui saluran kecil antara ruang bakar muka dan ruang bakar utama.
2. Ruang bakar pusar (swirl chamber)
Pada model ini bentuknya itu,berbentuk bundar .ketika piston memampatkan udara, nah sebagian udara akan masuk kedalam ruang bakar dan membuat aliran turbulensi.kemudian bahan bakar di injeksiakan ke dalam udara turbulensi dan terbakar di dalam ruang bakar pusar.kemudian ada beberapa sebagian bahan bakar yang tidak terbakar pada ruang bakar utama.sisanya ini akan terbakar di ruang bakar utama.
3. Ruang bakar air cell.
Pada ruang bakar ini bahan bakar akan di semprotkan langsung kedalam air cell dan terbakar langsung di dalam ruang bakar utama.nah sisa pembakaran ini akan disemprotkan ke air cell dan terbakar.
Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang dunia otomotif.Terima Kasih!!
Nah pada ruang bakar pada motor diesel itu lebih rumit dibandingkan ruang bakar motor bensin,kenapa!! .karena bentuk ruang bakar diesel itu sangat menentukan kemampuan mesin,sebab ruang bakar tersebut direncanakan dengan tujuan agar campuran bahan bakar menjadi homogen guys dan mudah terbakar sekaligus.
Nggak cuman itu aja,ternyata ada 2 tipe ruang bakar mesin diesel. Apa aja?,Let is go.
1. Tipe ruang bakar langsung (direct chombustion chember).
2. Tipe ruang bakar tambahan (auxiliary combustion chamber).
Nah pada tipe ruang bakar tambahan (auxiliary combustion chamber), ternyata masih bisa digolongkan lagi menjdi 3 macam,Apa aja?
Pada ruang bakar ini, bahan bakar solar itu disemprotkan pada ruang bakar muka ,oleh nozzle injeksi.dan kemudian ada beberapa sebagian bahan bakar yang tidak terbakar pada ruang bakar muka,nah sisa bahan bakar tersebut didorong melalui saluran kecil antara ruang bakar muka dan ruang bakar utama.
2. Ruang bakar pusar (swirl chamber)
Pada model ini bentuknya itu,berbentuk bundar .ketika piston memampatkan udara, nah sebagian udara akan masuk kedalam ruang bakar dan membuat aliran turbulensi.kemudian bahan bakar di injeksiakan ke dalam udara turbulensi dan terbakar di dalam ruang bakar pusar.kemudian ada beberapa sebagian bahan bakar yang tidak terbakar pada ruang bakar utama.sisanya ini akan terbakar di ruang bakar utama.
3. Ruang bakar air cell.
Pada ruang bakar ini bahan bakar akan di semprotkan langsung kedalam air cell dan terbakar langsung di dalam ruang bakar utama.nah sisa pembakaran ini akan disemprotkan ke air cell dan terbakar.
Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang dunia otomotif.Terima Kasih!!
Post a Comment